Rabu, 25 Mei 2022

Testimoni Beasiswa Penulis Pilihan

 #Beasiswapenulispilihan

#Indscriptcreatitive



Bismillah, Alhamdulillah. Sebelum ke testimoni saya ingin cerita sedikit tentang saya, ya. Saya itu mulai terjun di dunia literasi sejak awal tahun 2020. Saya menjadi pegiat literasi diawali dengan mendirikan Taman Bacaan Mandiri(TBM) dengan nama "Cahaya Angkasa".

Sejak kecil suka membaca, banyak memiliki koleksi buku. Hal itulah alasan pertama saya ikut tergabung dengan gerakan literasi TBM di bawah naungan Gol A Gong tersebut.

Saya pun banyak memiliki teman sealiran, terutama para penulis. Saya pun jadi ngiler ingin juga menelurkan karya berupa tulisan baik cetak maupun di platform, hal ini memicu saya ingin terus berkembang. Salah satu caranya adalah saya berburu ilmu kelas kepenulisan di media sosial. Bahkan terjun menjadi kontributor di berbagai event antologi.

Saat suatu hari, saya lupa tepatnya, rezeki menghampiri, di kenalkan dengan sebuah flyer yang menyatakan beasiswa untuk sebuah antologi. Saya pun tertarik bergabung, dalam sebuah grup di Telegram maupun yang di WhatsApp di bawah bimbingan leader Mbak Leni Nurindah. Wah, ternyata setiap minggunya kami harus menyetor naskah dengan tema yang sudah ditentukan. Temanya pun asyik serta menantang. Saya kebagian di Batch 25 dengan tema IKHLAS, setelah itu saya ikuti semua tema berikutnya. Rasanya rugi untuk dilewatkan, saya berusaha keras mencari ide dan menuangkannya ke bentuk deretan aksara yang penuh makna dan bermanfaat untuk pembaca tentunya. Semangat!

Jumlah kata pada naskah hanya 300 kata, sering saya kebablasan. Sehingga saya harus edit serta revisi kembali.  Belum lagi bagaimana membagi waktu dengan dunia nyata, dikejar-kejar DL. Sangat seru sekali! Selain itu kami pun membahas tentang kepenulisan mau pun hal lain. Tentunya membuat terjalinnya rasa persahabatan dan silaturahmi antar penulis.


Rasa syukur yang tak terhingga kepada Tuhan yang Maha Esa, dan ucapan TERIMA KASIH kepada Bapak Prof. Budi Rahardjo yang telah memberikan sumbangsihnya kepada kami, agar mampu terus berkarya. Semoga dilingkupi keberkahan, sehat sekeluarga dan murah rezekinya.


Sembari menjura, saya pun sangat berTERIMA KASIH kepada Teh Indari Mastuti  yang menyediakan dan sebagai pembuka jalan bagi kami terus bertumbuh dan berkembang bersama INDSCRIPT CREATIVE. Sukses selalu, dan terus bergerak!


Masya Allah, tabarakallah, berkah menjadi amal jariyah yang terus mengalir. Aamiin ya rabbal alamin. 

1 komentar:

  1. Resume yang lengkap... Luar biasa... Salam literasi 🙏🙏🙏

    BalasHapus

Wanita dan Skincare

  Skincare diambil dari Bahasa Inggris yang artinya skin artinya kulit sedangkan care artinya peduli jadilah skincare   adalah berbagai   ...